Online Shop Baju Anak

Rabu, 21 Agustus 2019

DIBALIK KESUSAHAN, ADA KEMUDAHAN

Sudah lama, saya tidak menulis blog. Kali ini saya mau menulis tentang apa yang saya alami sebulan ini. Akhir bulan Juli lalu, saya sedang merasakan kesedihan karena suami saya tiba2 di putus kontrak kerja di tempat kerja dia yang baru. Padahal baru sebulan suami mulai kerja lagi. Harusnya kalau sesuai kontrak yang sudah disepakati, suami di kontrak selama 3 bulan. Tapi dengan alasan karena suami saya belum menguasai job desc nya, pihak perusahaan langsung meng cut tiba2. 

Saya sempet kesel dan marah sama perusahaan tersebut. Karena tidak seharusnya memecat orang secara mendadak dan sepihak. Apalagi dengan cepat menilai karyawan dalam waktu kurang dari sebulan. Tapi mau semarah apapun percuma, nasi sudah menjadi bubur. Semua sudah menjadi keputusan Manajer perusahaan. Saya dan suami cuma bisa pasrah dan berdoa dapat yang lebih baik dari yang ini. Aamiin..

Sehari setelah suami saya dipanggil atasannya untuk di putus kontrak, suami saya dapat panggilan kerja dari PT lain yang bergerak di bidang IT. Suami saya datang untuk interview kesana. Seminggu setelah interview, suami di telpon untuk datang lagi untuk proses offering gaji. Alhamdulillah, suami keterima di tempat kerja tersebut. Mulai masuk tanggal 19 Agustus 2019. Walaupun awalnya dikontrak untuk 6 bulan dulu, tapi gpp yang penting suami saya dpt kerjaan lagi.

Kadang saya berfikir, setahun belakangan ini saya dan keluarga selalu di uji dengan hal ekonomi (suami yang di PHK, susah cari kerja). Saya masih terus mengintrospeksi diri saya apakah semua yang terjadi adalah akibat dosa yang telah saya lakukan. Kalau memang seperti itu, saya bertekad harus memperbaiki diri lebih baik lagi.

Ujian demi ujian yang telah saya alami, membuat saya yakin bahwa Allah Swt punya rencana atas setiap hambaNya. Seperti yang saya alami, setelah ada kesedihan yang terus melanda, setelahnya Alloh kasih hadiah yang lebih baik. Semoga kedepannya kami sekeluarga bisa melalui semua ujian yang Alloh berikan. Aamiin...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar