Online Shop Baju Anak

Senin, 05 Agustus 2019

PENGALAMAN CABUT GIGI GERAHAM

Cukup lama merasakan sakit gigi, akhirnya saya memberanikan diri untuk pergi ke Dokter gigi. Hari Jumat, 26 Juli 2019, saya sudah berangkat dari jam 7 pagi ke RS Koja. Sampai di sana jam 07:30. Saya melihat antrian panjang di pintu masuk seperti orang antri sembako. Saya yang bingung, karena jarang berobat di RS, lalu nanya dengan satpam. Satpam menjelaskan kalau Ibu pakai BPJS, silahkan ikut antrian, tapi kalau Ibu bayar Mandiri, silahkan langsung ke loket lantai 3. 

Karena gigi sudah ga tidak tertahankan sakitnya, saya bergegas ke lantai 3. Sampai lantai 3, antrian hanya sekitar 3 orang saja. Sambil menunggu loket dibuka, saya berbincang2 dengan sesama pasien disitu. Yang tujuan ke Dokter gigi si, cuma saya saja.
Sekitar jam 08:00 loket dibuka, langsung saya mendaftar dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000.

Untuk poli gigi, saya di arahkan ke gedung baru lantai 4C. Sampai di poli gigi, saya liat antrian sudah lumayan banyak. Saya masukan berkas ke dalam ruangan dokter, dan tunggu dipanggil. Awalnya saya kira, akan lama dipanggilanya, ternyata selang 5 menit menunggu, saya sudah dipanggil ke dalam. Saya langsung duduk dan bersiap untuk di periksa. 

Dokter yang meriksa saya itu Dr. Ratna. Setelah di cek2, info Dokter, ada 4 gigi yang harus dicabut. Tapi hari ini cabut yang paling sakit dulu saja. Setelah saya oke dan siap buat di cabut, langsung Dokter memberi suntik bius di gusi dan pinggir mulut saya. Saya disuruh bayar dulu ke loket, setelah itu balik lagi kesana buat di cabut. Untuk biaya cabut gigi geraham Rp. 200.000 / gigi.

Setelah saya membayar ke loket, saya balik lagi ke ruangan dokter untuk segera eksekusi. Bibir dan pipi saya sebelah kiri sudah tidak berasa apa2 akibat suntik bius tadi. Saya buka mulut, kemudian dokter memasukan tang untuk mencabut gigi saya. Ga sampe 5 menit, gigi sudah tercabut dan saya disuruh gigit kain kasanya. 

Ternyata cabut gigi TIDAK se SAKIT yang saya bayangkan. Heheheh...
Next nya masih ada 3 gigi lagi yang harus di cabut. Mungkin satu atau 2 bulan lagi saya akan balik ke Dokter gigi lagi. Info dokter saya tidak boleh berkumur sampai sore nanti.

Akhirnya saya tebus obat setelah pulang dari RS. Saya dapat 2 obat penghilang nyeri dan antibiotik. Saya minum obat 3x sehari. Setelah beberapa jam dicabut, gusi terasa nyeri, tapi tidak sesakit saat sakit gigi. Rasa sakit berangsur hilang setelah obat habis.

Alhamdulillah,,, sekarang saya sudah bisa makan normal lagi. Terima kasih ya Dokter...

Itulah pengalaman saya ketika cabut gigi. Semoga bermanfaat ya buat para pembaca yang mau ke dokter gigi. ^_^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar