Online Shop Baju Anak

Jumat, 12 Juli 2019

BELAJAR BERSYUKUR

SELF REMINDER...

Salah satu hal yang kadang sulit buat kita lakukan adalah sabar dan syukur.
Sebagai manusia biasa, untuk bersikap sabar ketika ujian melanda memang sulit. Terlebih kalau ujian tersebut lama selesainya. Yang bisa membuat kita sedikit tenang di saat menghadapi ujian hidup hanyalah doa dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT.
Itulah yang bisa saya lakukan belakangan ini ketika saya sedang ditimpa ujian atau musibah.

Rasa syukur terhadap apa yang kita punya, harus selalu kita tanamkan dalam diri, walaupun terkadang penyakit hati sering muncul. Seperti rasa iri kepada orang lain.
Berkaca pada diri sendiri, saya terkadang masih suka merasa kurang atas yang sudah saya punya. 

Padahal seharusnya saya masih bisa bersyukur kalau melihat masih banyak orang yang kurang beruntung keadaannya dari pada saya. Saya masih mempunyai suami, anak dan keluarga yang Alhamdulillah masih saling dukung. Walaupun terkadang masih suka ada rasa 'iri' jika melihat keadaan orang lain yang di atas kita.

Kalau sudah ada penyakit hati yang melanda,, balik lagi diri kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh. Seperti yang sudah dijelaskan dalam Al Quran : 

Surat Ibrahim Ayat 7 :


وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ 

Arab-Latin: wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna 'ażābī lasyadīd 

Terjemah Arti: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". 

Referensi: https://tafsirweb.com/38487-ayat-tentang-bersyukur.html




  • Surat Al- Baqarah Ayat 152 & 172
فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ
Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (152)

Jika kita bersyukur atas apa yang kita punya, Insya Alloh , Alloh akan menambah nikmat kepada kita. Tapi jika kita tidak mensyukuri nikmat dari Alloh, Alloh akan memberikan azab yang pedih. Naa 'udzubillah Min Zaliik... 

Jangan sampai kita termasuk dalam golongan yang kufur nikmat. Aamiin..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar